Wednesday, August 22, 2012

Manfaat Daun Sirsak Untuk Melawan Kanker

Ternyata banyak sekali manfaat daun sirsak sebagai bahan alami untuk mengobatai berbagai macam penyakit, seperti diabetes dan asam urat. Selain buahnya yang enak dengan citarasa khusus, ternyata daunnya juga terbukti berkhasiat mengobati pernyakit yang cukup ganas yaitu kanker. Kanker merupakan suatu momok yang sangat menakutkan bagi banyak orang. Tentu saja kita tidak ingin terkena penyakit ini.

Kebanyakan orang hanya mengkonsumsi buah sirsak untuk dibuat aneka panganan dan minuman yang menyehatkan. Namun apakah anda tahu tentang manfaat daun sirsak yang sebenarnya?

daun sirsakPertama kali diketahui oleh suku tribez di Amazona pada tahun 90 an. Mereka dengan mudahnya menemukan pohon sirsak di hutan dan kemudian mengolahnya menjadi obat-obatan herbal.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di slah satu universitas terkemuka di Indonesia yaitu UGM. Hanya dengan dosis kecil saja manfaat daun sirsat sudah terbukti ampuh memberantas sel kanker di dalam tubuh.

Fakta lain menyebutkan jika daun sirsak mampu membunuh sel-sel kanker usus besar hingga 10.000 kali lebih kuat ketimbang kemoterapi. Pernyataan itu dibeberkan oleh Reiser MJ, Mc Laughlin, dan Fang XP di AgrEvo Research Center, Amerika.

Kita tidak perlu lagi ketakutan dengan pembedahan, kemoterapi dan radioterapi, karena sekarang dengan memanfaatkan khasiat daun sirsak kita bisa mencegahnya sedini mungkin. Dengan harga yang murah, pengolahan sederhana dan mudah didapatkan membuat tanaman ini menjadi salah satu pilihan sehat bagi anda. Ternyata manfaat daun sirsak sangatlah besar.

No comments:

Post a Comment